tulisan

Hidup Adalah Pertualangan

Sabtu, 20 Februari 2016

Suguhan Keindahan Gunung Bromo




Tengger, Hamparan luas lautan pasir langsung memanjakan mata siapa saja yang menjejakkan kaki disana.
Wisata alam Gunung Bromo berada di Desa Tengger, Kabupaten Probolinggo, memang menjadi destinasi wisata andalan kabupaten tersebut. Gunung Bromo juga di juluki sebagai Gunung Batok, sesuai dengan bentuknya yang seperti batok terbalik. Menurut legenda yang ada bahwa gunung tersebut terbentuk memang dari sebuah batok yang terbalik saat di tendang oleh orang sakti.

Gunung Bromo terletak pada ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut. Berada di ketinggian tersebut Anda akan merasakan udara yang sejuk dan segar.

Meskipun berada di pedesaan, tetapi cukup mudah untuk mencapainya. Gunung Bromo bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi.

 Jika ingin menyeksikan keindahan matahari terbit, wisatawan dapat melakukan pendakian ke kawah Gunung Bromo pada jam 4 pagi dan menunggu hingga jam 5 pagi maka akan  mendapati indahnya matahari terbit dari atas kawah Gunung Bromo.

Saat matahari mulai menampakkan sinarnya, sebagian besar wisatawan asik mengabadikan gambar dan berselfi bersama rombongannya.

Selain melihat matahari terbit dari atas kawah Gunung Bromo, wisatawan juga dapat melihat keindahan kawah di Gunung Bromo yang mengeluarkan bau belerang yang khas.

Wisata Gunung Bromo juga menyuguhkan keindahan lautan pasir yang sangat eksotis, saat berada di atas kawah Gunung Bromo pada pagi hari, maka akan terlihat seperti  berada di atas kapal yang ada di tengah lautan luas dan di selimuti dengan sedikit kabut karena dinginnya udara di atas kawah.

Ketika matahari sudah benar-benar terbit, maka keindahan Gunung Bromo terlihat dengan jelas. Selain itu hamparan lautan pasir yang sangat eksotis terlihat bagaikan berada di gurun pasir. jadi wisatawan tidak perlu jauh-jauh datang ke Mesir untuk menyaksikan gurun pasir.

Tebing-tebing tinggi dan lautan pasir sangat memanjakan mata wisatawan. Gunung Bromo dan lautan pasirnya sangat cocok untuk foto prewedding maupun foto selfi.

Untuk meyusuri lautan pasir dapat menyewa mobil hartop atau menggunakan kendaraan pribadi, jika menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor harus ekstra hati-hati kerena pasir sangat licin.

Lautan pasir yang yang eksotis dan terbentang luas, serta Gunung Bromo yang indah telah menjadi daya tarik wisatawan sekaligus menjadi sumber penghasilan warga di sekitar gunung bromo.



Sumber : Dokumentasi Pribadi.





9 komentar:

  1. mau po o nis diajakin kesana, kira-kira butuh berapa duit tuh buat disananya?

    BalasHapus
  2. Subhanallah indah sekali alamku...
    aku mau juga. kapan2 ajak yaaa..

    BalasHapus
  3. @Islamiya Alfiana : ayookk mi.. kalau liburan ya, hehe.
    kalo kesana naik kendaraan pribadi murah kok.

    BalasHapus
  4. @Dwi Mardian : Aku juga indah tauk....
    iyaa boleh kok, kapan2 bonceng aku ya, sekalian bayarin juga. hehehe.

    BalasHapus
  5. Buka jasa travel dong kakak..😄

    BalasHapus
  6. @Placintia Dwi : iyaa insyaAllah pasti bakal buka jasa travel kog. nanti kamu customer yg pertama ya, .

    BalasHapus
  7. Lebih enak ke bromo kalau pas ada jazz gunung~

    BalasHapus
  8. iya shifak... tapi kalo gk ada juga gpp..

    BalasHapus
  9. @Henis Purwanti: siap bos. pasti tak bonceng dan tak bayarin kog. hehe

    BalasHapus