tulisan

Hidup Adalah Pertualangan

Sabtu, 12 Maret 2016

Pesona Keindahan Candi Prambanan




Jogja- Kali ini saya akan ulas wisata yang tidak kalah menarik yanitu wisata Candi Prambanan. Candi Prambanan merupakan mahakarya kebudayaan Hindu dari abad ke-9, bangunan bersejarah ini menjadi salah satu minat wisatawan mancanegara maupun wisatan lokal.

Candi Prambanan memiliki ketinggian bangunan sekitar 47 meter. Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang merupakan Candi Hindu tercantik didunia dan juga Candi Hindu terbesar di Indonesia.

Candi  ini memiliki begitu banyak keindahan mulai dari arsitek bangunannya yang begitu megah, Pada dinding Candi Prambanan terdapat ukiran atau relief yang sangat indah, relif tersebut menggambarkan tentang kisah Ramayana dan Dewi Shinta. Selain itu juga terdapat jenis relief lain yang bisa digunakan untuk penelitan.
 
Di belakang candi prambanan terdapat kebun binatang yang berisikan banyak binatang rusa. Anda juga dapat mengelilingi Candi Prambanan dengan menggunakan kereta kelinci. Saat Anda berkeliling akan disuguhkan dengan panorama keindahan sekeliling candi. 

Tidak hanya itu, di tengah–tengah Candi Prambanan juga terdapat taman yang sangat indah. Anda dapat manfaatkannya untuk tempat istirahat bersama keluarga, ataupun untuk berfoto, serta untuk Anda yang ingin mengetahui sejarah tentang Candi Prambanan Anda bisa masuk ke Museum Candi Prambanan.


Jika Anda berkunjung ke wisata Candi Prambanan pada sore hari, Anda akan mendapatkan keindahan panorama matahari sore hari dengan warna jingga kemerah-merahan yang terlihat diantara bangunan candi sehingga membuat Candi Prambanan tersebut terlihat makin cantik dan waw. Apa lagi jika pada malam hari, Anda akan ditakjubkan dengan keindahan sinaran cahaya lampu yang berderet mengelilingi candi Prambanan. 


Jadi tak heran jika Candi Prambanan merupakan Candi Hindu yang tercantik se Asia Tenggara. Tetapi Anda tidak bisa masuk ke dalam candi jika Anda berkunjung pada malam hari, karena candi dibukan mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Harga tiket masuk Candi Prambanan berkisar Rp. 20.000,-/orang untuk orang dewasa dan Rp. 9000,-/anak untuk anak-anak dibawah 6 tahun.  

Disini anda juga bisa berbelanja makanan dan oleh-oleh khas kota Jogya di toko – toko yang berderet disekitar area Candi Prambanan.

Nah, indah bukan Wisata Candi Prambanan? wisata Candi Prambanan tersebut bisa Anda gunakan sebagai referensi jika kesulitan menentukan lokasi liburan bersama keluarga.

Keindahan Candi Prambanan akan memanjakan Anda dalam rileksasi dan melepas beban pikiran. Dijamin menghibur sangat menghibur. Selamat mencoba dan semoga isi blog mengenai keindahan Candi Prambanan bisa bermanfaat bagi Anda.




Sumber: Dokumentasi Pribadi.




1 komentar:

  1. wihh bagus dan cantik nya . (yang jadi model nya di foto itu mksudnya ) . hehe

    BalasHapus