tulisan

Hidup Adalah Pertualangan

Sabtu, 04 Juni 2016

Cantiknya Pantai Nglambor di Gunungkidul Ketika Masih Perawan



 


 

Nama Pantai Nglambor di Gunungkidul masuk dalam jajaran pantai populer kini. Namun ketika masih perawan dan belum sepopuler sekarang, pantainya lebih cantik lagi. Inilah buktinya.

Pantai Nglambor yang teletak di Kabupaten Gunungkidul kini mulai banyak dikunjungi wisatawan. Namun bagaimanakah penampakan pantai ini ketika masih perawan dulu?

Perjalanan wisata ke Pantai Nglambor ini kami lakukan pada sekitar akhir tahun 2013 dengan niat ingin mengeksplor pantai-pantai di wilayah Gunungkidul yang pada saat itu satu persatu mulai termashyur dan masih tergolong pantai yang perawan.

Kami memutuskan untuk mengeksplor Pantai Nglambor yang saat itu juga masih merupakan pantai yang perawan dan belum banyak dikunjungi wisatawan seperti saat ini.

Saat kami tiba di sana keadaan pantai ini benar-benar sepi dan hanya ada anak-anak kecil yang merupakan penduduk lokal daerah tersebut yang sedang bermain di pantai.

Saat pertamakali mengunjungi pantai ini, seperti memiliki magnet tersendiri pantai ini memang menawarkan pesona yang indah. Bibir pantai ini memang tidak terlalu luas, dan banyak terdapat karang-karang kecil di pasir pantainya namun garis pantai yang dimiliki oleh Pantai Nglambor memang cukup panjang.

Awalnya kami mengira pantai ini tidak memiliki karang yang landai setelah bibir pantainya, dan langsung ke bagian yang dalam. Karena ombak pantai ini juga cukup besar dan tinggi, sehingga kami tidak berani mengeksplor lebih jauh dengan alasan keselamatan dan hanya berjalan-jalan di pasir pantai sembari bermain ombak yang sesekali datang menghampiri.

Letak pantai ini memang sedikt tersembunyi dan pada saat itu jalan untuk dapat menuju ke bibir pantai masih berupa jalanan yang berkarang dan belum ada pengaman di sisi jalan. Hanya jalan utama yang menuju ke arah pantai saja yang sudah beraspal.

Pantai ini semakin cantik karena di sekitarnya dihiasi oleh pemandangan perbukitan yang hijau dan bukit-bukit karang yang indah. Siapa sangka pantai secantik ini kini menjadi ramai dikunjungi oleh wisatawan karena menawarkan wisata pantai berupa snorkeling yang mungkin baru pertamakali di pantai daerah Gunungkidul.

Serunya bermain snorkeling di pantai membuat saya ingin kembali lagi untuk menikmati keindahan Pantai Nglambor yang dulu hanya sempat saya nikmati dari bibir pantai saja.

http://travel.detik.com/read/2016/06/03/115000/3220915/1025/cantiknya-pantai-nglambor-di-gunungkidul-ketika-masih-perawan

10 komentar: