tulisan

Hidup Adalah Pertualangan

Sabtu, 04 Juni 2016

Menanti Lumba-lumba di Pantai Lovina


Satu kegiatan yang bisa dilakukan di Bali adalah bertemu kawanan lumba-lumba liar di Lovina. Perjalanan yang dilakukan dari sebelum mentari terbit benar-benar indah.

Liburan ke Bali tentu sudah biasa. Berjemur di pantai, menjelajahi pantai-pantai bersih, menonton pertunjukkan budaya Bali, olahraga laut, menyelam, dan masih banyak lagi hal yang dapat dilakukan oleh para wisatawan di Bali. Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan yang berkunjung ke Bali adalah atraksi melihat lumba-lumba di laut lepas.

Lovina adalah daerah yang menyediakan atraksi tersebut. Dibutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk tiba di Lovina dari bandara Ngurah Rai. Tentu saja perjalanan ini ditempuh dengan menggunakan mobil. Wisatawan bisa menyewa mobil beserta supirnya saat tiba di bandara Ngurah Rai, atau juga bisa menggunakan angkutan umum untuk menuju ke Pantai Lovina tersebut.

Memang jarak tempuh untuk menuju ke Pantai Lovina ini sering menjadi kendala bagi wisatawan. Jarak yang jauh terkadang membuat lelah dan terkesan menghabiskan waktu liburan di jalanan. Tetapi saat tiba di Pantai Lovina, kelelahan wisatawan selama perjalanan akan terbayarkan dengan melihat indahnya pantai dan mendengar suara deburan ombak.

Jika memiliki rencana untuk mengunjungi Pantai Lovina untuk melihat lumba-lumba di laut lepas memang diharuskan untuk menginap selama satu malam. Hal ini dikarenakan waktu yang tepat untuk berlayar ke tengah laut melihat lumba-lumba adalah di pagi-pagi buta. Oleh karena itu, wisatawan harus bangun subuh untuk menyaksikan atraksi ini.

Untuk berlayar menuju tengah laut, wisatawan bisa menyewa perahu-perahu kecil yang disediakan oleh nelayan lokal di sekitaran penginapan. Satu perahu dapat diisi oleh 5 orang dewasa.
  
Saat selesai melihat lumba-lumba, perjalanan Anda berwisata di Lovina tidak langsung selesai begitu saja. Kapal nelayan akan mengantar wisatawan untuk berkeliling dahulu melihat matahari terbit dari sela-sela gunung dan juga keindahan bawah laut yang tersedia di Lovina.

Wisatawan yang ingin snorkeling diizinkan untuk "nyebur" ke laut. Setelah matahari sudah mulai tinggi, maka barulah wisatawan diantar kembali ke tepi laut penginapannya masing-masing dan perjalanan wisata laut di Lovina berakhir.

  


Sumber : http://travel.detik.com/read/2016/05/09/142000/3199629/1025/menanti-lumba-lumba-di-lovina

6 komentar: