tulisan

Hidup Adalah Pertualangan

Sabtu, 04 Juni 2016

Wisata di Patung WR Supratman






Di Surabaya ada Patung Pahlawan Nasional yang sangat berjasa lewat musiknya. Siapa lagi kalau bukan Wage Rudolf Supratman. Patung ini berada di lingkungan makam WR Supratman di Jalan Kenjeran, Surabaya Timur, tepatnya berada di seberang Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rangkah, dekat dengan SPBU.

Patung WR Supratman dengan pose memainkan biola dengan latar belakang teks lagu Indonesia Raya versi lama. Teks lagu ini terpahat di dinding belakang Patung WR Supratman, dengan tulisan ejaan lama. Patung ini memberikan makna yang lebih utuh tentang sosok Pahlawan Nasional ini.

Selain di area Makam WR Supratman, patung dengan pose serupa juga bisa traveler lihat di Museum WR Supratman. Perbedaan kedua patung ini terletak pada ukuran dan warna, patung WR Supratman di Museum Rumah Wafat WR Supratman berwarna putih dan memiliki ukuran lebih besar dibanding yang ada di lokasi makam.

Sedangkan Patung WR Supratman di lingkungan makam berwarna hitam, dan memiliki ukuran lebih kecil. Meski demikian patung ini terlihat lebih indah. Anda bisa datang ke 2 tempat ini agar makin cinta terhadap sejarah bangsa Indonesia.

Traveler yang ingin berselfi dengan background Patung WR Supratman silahkan kunjungi makam WR Supratman, sekalian bisa ziarah juga lohh.



Sumber : Dokumentasi Pribadi.




10 komentar:

  1. loalah jek usum wisata ke makam gt

    BalasHapus
  2. kan banyak wisata lain.. ngpain ke makam

    BalasHapus
  3. itu kan makam pahlawan... harus tetap nasionalisme broo... jangan taunya wisata alam tok

    BalasHapus
  4. lah kesitu masuknya bayar berapa sist

    BalasHapus
  5. aslie gak bayar, cuma ngasih uang se ikhlasnya aja buat yg jaga makam

    BalasHapus
  6. oalah gituu sist.. baik juga ya kamu, dan nasionalisme banget

    BalasHapus
  7. iyo gk koyok awamu sobo embong tok

    BalasHapus
  8. kurangajar, sobo embong jare. aku blm sempat aja kesana , gatau jalane jg

    BalasHapus