tulisan

Hidup Adalah Pertualangan

Sabtu, 04 Juni 2016

Monumen Kapal Selam Pasopati





Akhir pekan ini bagi traveler yang berkunjung ke Surabaya, maka traveler bisa melihat hal-hal ajaib, seperti kapal selam yang terletak di tengah kota! Ya, inilah monumen Kapal Selam di Surabaya.

Monumen Kapal Selam, atau biasa disebut sebagai Monkasel oleh penduduk setempat, merupakan landmark kebanggaan orang Surabaya. Monkasel merupakan kapal selam asli yang pernah bertugas menjaga kedaulatan NKRI. Kapal yang sudah dimuseumkan ini dulunya bernama KRI PASOPATI dengan nomor lambung 410.

Ada beberapa ruangan di KRI Pasopati yang bisa dilihat oleh traveler. Salah satunya adalah Ruang Haluan Torpedo yang dipersenjatai dengan 4 torpedopropeller, yang juga bertindak sebagai penyimpanan untuk torpedo. Ada juga ruang komandan, ruang makan, ruang kerja, ruangan mesin diesel, kamar mesin listrik, dan ruangan torpedo untuk bagian buritan yang berisi 2 buah torpedo.

Dengan tiket masuk sebesar Rp 5.000, traveler bisa masuk dan menikmati suasana di dalam kapal selam yang sesungguhnya. Bisa foto-foto juga lho!


Dijamin treveler tidak akan kecewa, disana traveler juga bisa menambah ilmu loh tentang sejarah Kapal Pasopati.

Datangi saja destinasi ini untuk liburan yang berbeda di Surabaya.




Sumber : Dokumentasi Pribadi.










6 komentar: