tulisan

Hidup Adalah Pertualangan

Sabtu, 04 Juni 2016

Hiking Sambil Wisata Sejarah di Candi Gedong Songo








Daerah Ungaran di Semarang punya Candi Gedong Songo di ketinggian. Tidak hanya kaya sejarah, komplek candi tersebut yang menanjak juga cocok untuk hiking.

Candi Gedong Songo yang berarti 9 gedung karena jumlah candinya ada 9. Terletak di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jateng. Berada di daerah yang berhawa sejuk, dataran tinggi dan di lereng Gunung Ungaran yang menawarkan pemandangan indah dengan udara segar, jauh dari polusi. 

Untuk menuju ke sini dari arah Yogya atau Semarang ambil rute menuju Ambarawa, lalu ambil arah yang menuju objek wisata  Bandungan dengan jalan yang lumayan ekstrim tanjakannya. Dari bandungan sekitar 10 menit menuju ke Candi Gedong Songonya.

Di komplek candi ini cocok untuk dijadikan area hiking atau jalan santai menyusuri bukit dan lembah. Sambil kita melihat kesembilan candi yang letaknya berpencar-pencar satu sama lain.

Tapi jangan khawatir jika kita letih, ada kuda yang bisa disewa untuk meng-explore komplek candi ini. Di dalam komplek Candi Gedong Songo ini ada juga sumber air panas yang mengandung belerang. Di mana  bagi yang suka berendam air panas bisa memanfaatkan pemandian belerang di sini.



http://travel.detik.com/read/2016/06/03/142500/3220536/1025/1/hiking-sambil-wisata-sejarah-di-candi-gedong-songo#menu_stop


7 komentar: