tulisan

Hidup Adalah Pertualangan

Sabtu, 28 Mei 2016

Kagumi Keindahan Gunung Tangkuban Perahu




Gunung ini merupakan salah satu gunung api yang masih aktif yang ada di Bandung. Gunung ini memiliki puncak yang unik, berbentuk datar memanjang menyerupai sebuah alas perahu.

Di sekitar Gunung Tangkuban Perahu, para wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang cukup menyejukkan mata, selain itu di lereng gunung tangkuban perahu juga terhampar kebun teh yang sangat luas. 

Dari puncak Gunung Tangkuiban Perahu, para wisatawan dapat melihat pemandangan alam yang masih sangat asri disertai udara yang sangat sejuk, dari puncak gunung ini, para wisatawan juga dapat melihat pemandangan kota Bandung. 

Gunung tangkuban perahu memiliki sekitar 10 kawah yang letaknya saling berdekatan satu sama lain. Dari sekian banyaknya kawah, kawah ratu, kawah domas dan kawah upas merupakan kawah yang menjadi tempat favorit yang banyak dikiunjungi oleh para wisatawan. 

Saat cuaca sedang cerah, para wisatawan dapat melihat dengan jelas pemandanagan dinding dan juga dasar kawah.

Di sekitar kawah juga terdapat sumber air panas, para wisatawan dapat mengambil airnya untuk membasuh anggota badan karena air di sumber air panas tersebut memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi yang dapat mengobati penyakit kulit. 

Selain itu, di sekitar kawasaan Gunung Tangkuban Perahu terdapat beberapa hotel yang dapat digunakan sebagai tempat menginap oleh para wisatawan.


 

Sumber : Dokumentasi Pribadi.

7 komentar: