tulisan

Hidup Adalah Pertualangan

Sabtu, 28 Mei 2016

Menyambangi Candi Borobudur





Borobudur merupakan salah satu dari tujuh keajaiban didunia. candi ini juga merupakan candi terbesar di dunia. Candi ini terletak di Magelang, Jawa Tengah.

Banyak cerita yang berkembang mengenai asal-usul candi terbesar di dunia namun hingga saat ini belum diketahui mana cerita yang sebenarnya.

Candi ini terletak di atas perbukitan yang dikelilingi oleh dua buah gunung kembar yaitu gunung sindoro-sumbing di sebelah barat laut dan gunung merbabu-merapi disebelah timur laut.

Di setiap dinding candi, para wisatawan dapat melihat lukisan relief yang menggambarkan sebuah cerita mengenai candi tersebut.

Di candi ini terdapat sebuah stupa yang besar yang terdapat di bagian tengah atas candi dimana stupa tersebut merupakan mahkota candi yang dikelilingi oleh 72 stupa kecil yang berlubang dimana didalamnya terdapat patung budha dengan posisi duduk bersila.

Saat berada di Candi Borobudur, hampir semua wisatawan berbondong-bondong untuk naik ke tingkat tertinggi.

Memang butuh perjuangan untuk sampai pada tingkat tertinggi Candi Borobudur, rasa lelah itu akan terbayarkan ketika Anda melihat keindahan sekeliling dari atas candi.

Jika Anda belum pernah datang kesana, silahkan rencanakan liburan Anda untuk berkunjung ke Candi Borobudur.

 Nikmati keindahan candi terbesar ini sambil berbelanja oleh-oleh khasa Candi Borobudur.

Sumber : Dokumentasi Pribadi.

5 komentar: