tulisan

Hidup Adalah Pertualangan

Minggu, 22 Mei 2016

Menikmati Asrinya Alam Desa Wisata Religius Bongo





Suasana religius, berpadu dengan warna warni kebudayaan, kebersahajaan penduduknya dan suasana alam yang asri terasa begitu Anda mengunjungi desa ini.

Desa wisata Bongo mempunyai banyak nilai sejarah dan merupakan salah satu tempat wisata yang sangat cocok bagi mereka yang berminat mempelajari dan mengetahui lebih dalam mengenai sejarah dari desa ini.

Ada banyak obyek bisa dinikmati di sini, sebut saja pesantren alam yang dirimbuni pepohonan ringan, dengan dua kolam renang berbentuk unik, bernama kolam santri dan kolam asmaul husna, bisa diakses cuma-cuma oleh siapapun..

Di tempat yang sama, juga terhampar ratusan fosil kayu yang ditata serupa karya instalasi seni, yang dinamakan sebagai museum fosil kayu.

Salah satu yang fenomenal masjid Walima emas, berdiri tersendiri di atas bukit berketinggian sekitar 250 kaki di atas permukaan laut.pengunjung diajak menyaksikan pemandangan menakjubkan, berupa hamparan luas samudera dan perbukitan dengan pemukiman penduduk serta jejeran perahu nelayan di bawahnya.

Masjid berukuran 10 kali 10 meter persegi ini terdiri dari dua lantai, lantai kedua langsung beratapkan langit. Di sisi tangga Masjid, juga dibangun kalender hijriyah yang diklaim terbesar di dunia, berupa jejeran balok  semen berukuran besar yang diberi nama bulan dalam sistem penanggalan Islam.

Bagi wisatawan yang ingin menyaksikan Wisata Budaya Walima, sebaiknya berkunjung pada saat perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, atau pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan panjang, tidak perlu khawatir, karena di daerah ini Anda bisa menginap di sekitar desa. Walaupun dari luar terlihat seperti rumah adat dan rumah warga, tetapi di dalamnya terdapat fasilitas yang cukup memuaskan dan sangat nyaman.





Sumber  : http://sikini.com/

4 komentar:

  1. inilah Indonesia yang banyak sekali tempat tempat yg bsa di kunjungi. ayo kesini juga, wkwkw

    BalasHapus
  2. colek @Dwi Mardian, ayo nongol di komen, hehe

    BalasHapus
  3. opo seh , ngantuk aku, hehe, iya iya kesana juga kog sama kamu, siap

    BalasHapus
  4. ngantuk,an ae arek iki, yawes bubuk,o.

    BalasHapus